Kamis, 20 Mei 2010

Sri Mulyani : Air Mata Itu Akhirnya Jatuh Saat Sertijab Menkeu

Liputan6.com, Jakarta: Sri Mulyani Indrawati menangis. Air mata mantan menteri keuangan ini akhirnya tak terbendung. Dalam acara serah terima jabatan menkeu, baru-baru ini, Sri Mulyani berulang kali terisak di saat menceritakan suka duka menjadi menkeu [baca: Sri Mulyani Serahkan Jabatan]
Di depan penggantinya, Agus DW Martowardojo dan sejumlah wartawan, Sri Mulyani menceritakan dukungan suami, keluarga dan sejumlah media yang setia mendampinginya. Dia merasa tekanan selama menjabat menteri keuangan tidaklah ringan. Terlebih ketika kebijakan bail out Bank Century dipersoalkan sejumlah pihak, termasuk DPR.
Tangisan menkeu terbaik Asia ini jelas tidak biasa, terlebih dilakukan di hadapan media. Selama ini, Sri Mulyani dikenal sebagai sosok yang kuat, percaya diri, dan penuh integritas. Namun, kali ini air mata Sri Mulyani benar-benar tumpah ketika dirinya kembali mengingat dukungan yang sudah diberikan sejumlah pihak, termasuk keluarga dan media.
Kepada penggantinya, Agus Martowardojo, Sri Mulyani berpesan untuk terus mempertahankan kemajuan ekonomi yang sudah dilakukan dalam lima tahun terakhir. Dia juga mengingatkan bahwa tidak mudah menjadi menkeu, mengingat tugas yang harus diemban cukup berat--termasuk menghadapi tekanan politik [baca: Sri Mulyani: Agus Martowardojo Bisa Lanjutkan Reformasi]
Agus Martowardojo mengaku tak gentar terhadap tekanan politik. Dirut Bank Mandiri ini juga berjanji akan melanjutkan reformasi birokrasi dan kebijakan yang sudah dikeluarkan Sri Mulyani.
Sementara itu, Sri Mulyani dalam pekan ini akan berangkat ke Washington DC, Amerika Serikat. Dia bakal menjalankan tugas baru sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia.(ULF)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar