Sabtu, 08 Mei 2010

Salurkan Hobi, Menkeu RI Sri Mulyani Nyannyi dan Menembak

Salurkan Hobi, Menkeu Nyanyi & Menembak
Sabtu, 26 Januari 2008 - 12:11 wib TEXT SIZE : Ade Hapsari Lestarini - Okezone JAKARTA - Akhir pekan seperti Sabtu (26/1/2008) ini, memang saat yang tepat untuk refreshing. Meski hari ini Menteri Keuangan Sri Mulyani sudah bertugas di Ditjen Bea dan Cukai (BC) sejak pagi, tapi tetap saja dirinya menyempatkan diri menyalurkan hobi.
Di sela rutinitasnya sebagai "dompet negara", Menkeu yang akrab dipanggil Bu Ani ini curi-curi kesempatan. Kejadian ini terjadi pada perayaan Hari Kepabeanan Internasional ke-56, yang digelar di Gedung Ditjen Bea dan Cukai, Rawamangun, Jakarta Timur, Jakarta, Sabtu pagi.
Sejak pagi Menkeu terbaik se-Asia ini sudah sibuk melepas kontingen gerak jalan di lingkungan Departemen Keuangan. Setelah para peserta jalan berbaris teratur, Menkeu langsung menyalurkan hobinya.
Ternyata, selain hobi bertanam anggrek, Bu Ani ternyata memiliki suara yang bagus. Hal itu terbukti saat Menkeu melantunkan sebuah lagu di panggung yang disediakan panitia perayaan. Panggung mini itu terletak di pelataran Gedung Ditjen BC.
Sri mulyani melantunkan lagu ciptaaan penyanyi era 90-an Mus Mudjiono berjudul "Hai Nona Manis". Langusng saja Sri Mulyani mendapat sambutan tepukan tangan. Mantan pejabat International Monetary Fund (IMF) ini menyanyi sambil diiringi oleh Deli Tobing Band, yang juga grup band kenamaan tahun 80-an.
Tau Menkeu punya suara yang merdu, Deli Tobing tak mengizinkan Sri Mulyani turun panggung. Ibu dari tiga anak ini diminta mendaulatkan satu tembang lagi. "Lagi dong bu!" ujar Tobing.
Tanpa malu-malu Sri Mulyani langsung meminta lagu Keos Plus bertajuk "Andai Kau Datang Kembali". Sambil memgang mike Menkeu langsung bernyanyi, "Terlalu indah dilupakan...,"
Ketika didaulat untuk bernyanyi lagu ketiga, sayangnya Sri Mulyani tidak mau. Sri Mulyani lebih memilih melakukan hobi lainnya, yakni menembak.
Menkeu memang hobi melakukan tembak-menembak yang jarang ditekuni oleh para kaum hawa.
Bu Ani terkenal jago menembak target. (rhs)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar