Sabtu, 08 Mei 2010

Sebelum ke Washington, Sri Mulyani Mudik!

Sebelum ke Washington, Sri Mulyani Mudik!
Jum'at, 7 Mei 2010 - 11:38 wib TEXT SIZE : Andina Meryani - Okezone
Menkeu Sri Mulyani. (Foto: Koran SI) JAKARTA - Jelang hari-hari terakhirnya menjabat sebagai Menteri Keuangan, Sri Mulyani sepertinya masih menghindar dari kejaran pewarta yang penasaran ingin mendapat komentarnya terkait posisi barunya sebagai Managing Director Bank Dunia.
Berdasarkan informasi yang diterima dari sumber okezone di Kementerian Keuangan, Sri Mulyani hari ini mengosongkan jadwalnya di Jakarta untuk bertolak ke Semarang. Belum diketahui kapan dirinya akan kembali ke Jakarta.
"Hari ini ke Semarang, tapi belum tahun kapan kembali," ujarnya saat dihubungi okezone, di Jakarta, Jumat (7/5/2010).
Ketika dikonfirmasi, hal itu dibenarkan oleh Staf Humas Kemenkeu Syamsul Maulana. “Iya Ibu ke sana (Semarang),” ujarnya singkat.
Seperti diketahui, keluarga besar wanita kelahiran Lampung tersebut memang berdomisili di Kota Semarang, Jawa Tengah. Namun, belum diketahui apakah kedatangannya ke Semarang tersebut untuk berpamitan sebelum pergi ke Washington DC, atau menjalankan tugasnya sebagai orang nomor satu di Kementeri Keuangan.
Sekadar diketahui, pusara ibunda Sri Mulyani, Prof DR Retno Sri Ningsih, juga berada di Semarang. Sang ibunda, yang tak lain adalah Guru Besar Universitas Diponegoro, dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Bergota, Semarang.
Seperti diketahui, Sri Mulyani Indrawati ditunjuk oleh Presiden Bank Dunia Robert Zoellick sebagai Managing Director. Sri Mulyani akan memulai tugasnya pada 1 Juni sebagai salah satu dari tiga direksi bank tersebut.
Dia pun telah mengantongi izin dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menjalani jabatan barunya tersebut. Saat ini, dirinya hanya tinggal menghitung hari saja sebagai Menteri Keuangan. Untuk penggantinya sendiri akan ditunjuk oleh Presiden sebelum 1 Juni, sehingga disebutkan tidak akan terjadi pejabat ad-interim untuk posisi Menteri Keuangan.(adn)(rhs)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar