Sabtu, 08 Mei 2010

Hatta: Bank Dunia Tidak Membajak Sri Mulyani

Hatta: Bank Dunia Tidak Membajak Sri Mulyani
Kamis, 6 Mei 2010 - 15:28 wib TEXT SIZE : Insaf Albert Tarigan - Okezone
Menkeu Sri Mulyani. Foto: Heru Haryono/Okezone.com JAKARTA - Sri Mulyani yang ditunjuk menjadi Managing Director Bank Dunia di saat dirinya masih menjabat sebagai Menteri Keuangan dinilai seperti terjadi "pembajakan".
"Bukan dibajak, itu kan istilah dibajak itu diculik, tidak begitu. Robert Zoellick (Presiden Bank Dunia) meminta baik-baik kepada Presiden," kata Menko Perekonomian Hatta Rajasa, di kantor Presiden, Jakarta, Kamis (6/5/2010).
Dia melanjutkan, Presiden SBY sudah menyampaikan dalam konferensi persnya kemarin, bahwa satu bulan lalu Bank Dunia meminta secara resmi. Pihak Bank Dunia pun mengirim surat resmi kepada Presiden jadi dia menegaskan tidak ada istilah pembajakan.
Dia pun mengingatkan kepada media dan masyarakat untuk tidak mengaitkan antara penunjukan Sri Mulyani dengan kasus Bank Century yang sedang menimpanya. "Jangan dikaitkan ke situ. Kita seharusnya bangga walaupun kita juga merasa kehilangan," tukasnya.
Dirinya pun meyakini, bila Presiden akan memilih yang terbaik, karena Presiden dinilai cukup bijak untuk melihat semua faktor dan mencari yang tepat. "Saya tidak mau dan tidak akan berspekulasi. Kita tunggu saja pengumuman resmi dari Bapak Presiden. Kita tunggu sajalah, nanti pada saatnya akan disampaikan," pungkasnya.(ade)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar