Jumat, 07 Mei 2010

Agus Marto Jadi Menkeu, Bakal Ditolak DPR

Agus Marto Jadi Menkeu, Bakal Ditolak DPR
Kamis, 6 Mei 2010 - 14:24 wib TEXT SIZE : Frida Astuti
JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso menilai Direktur Utama Bank Mandiri Agus Martowardojo yang disebut-sebut namanya bakal menggantikan posisi Sri Mulyani sebagai Menkeu akan menuai penolakan dari fraksi di DPR.
Penolakan tersebut dikatakan Priyo, terlihat ketika Martowadojo mencalonkan diri menjadi Gubernur Bank Indonesia (BI).
"Saya saat itu masih ketua fraksi golkar DPR RI. Ketika Agus Marto diusulkan dan saya tahu betul mengapa fraksi-fraksi tidak bersepakat dan cenderung menolak yang bersangkutan," tandas Priyo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (6/5/2010).
Dirinya membeberkan meski memiliki kemampuan yang bagus, Agus Martowadojo pernah tidak lolos sewaktu tes fit and proper test pada pencalonan Gubernur BI.
"Agus Martowadojo Presdir Mandiri sebenarnya termasuk seperangkat yang bagus. Sayangnya kemarin fakta dan sejarah mengatakan pernah tertolak menjadi gubernur BI ketika fit and proper tes di DPR dan terjadi penolakan," bebernya.
Meski mengalami penolakan dirinya menganggap bahwa hal tersbut syarat muatan politik dan menyerahkan siapa yang bakal menduduki posisi menkeu kepada Presiden "Tapi ini politik saya tidak tahu apakah karena kewenangan bapak presiden bisa saja memilih beliau," jelasnya.
Priyo menambahkan agar pemilihan Agus dipertimbangkan kembali agar tidak terjadi benturan. "Hanya saja mungkin ke depan perlu di pertimbangankan ada benturan ketika tokoh itu pernah tidak diterima oleh DPR," pungkasnya.(ade)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar