Jumat, 07 Mei 2010

Pertemuan Jum'at Sore antara Sri Mulyani dengan Armida

Pertemuan Jumat Sore antara SMI dan Armida
Sabtu, 8 Mei 2010 - 12:12 wib TEXT SIZE : Andina Meryani - Okezone
JAKARTA - Ada yang tidak biasa dengan kedatangan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bapenas Armida Alisjahbana ke Kantor Kementerian Keuangan, Jumat (7/5/2010) sore. Apa pasal?
Armida yang mengaku baru saja mendarat dari rangkaian kegiatan Asian Development Bank (ADB) Meeting di Riyadh, Arab Saudi langsung menemui Menteri Keuangan Sri Mulyani, yang juga baru tiba dari kampung halamannya di Semarang. Kabar yang beredar, bahwa kedatangan Armida tersebut untuk menghadiri rapat koordinasi terkait perumahan iklim (climate change).
Namun, apakah ada pembicaraan lain dalam pertemuan dua menteri perempuan tersebut ketika bertemu? Pertanyaan ini wajar terlontar, mengingat Armida adalah salah satu nama yang masuk dalam bursa calon pengganti menteri keuangan.
Ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut, Armida terlihat malu-malu menjawabnya. Lagi-lagi, dia mengaku belum terlibat pembicaraan seputar rumor yang beredar tersebut.
"Ya nanti aja kita lihat ya, itu kan baru berita belum bisa dikonfirmasi. kalau saya sendiri belum datang tidak lama dari bandara langsung ke sini," ujarnya.
Dia pun mengaku belum ada pembicaraan terkait kemungkinan dia mengisi posisi Menteri Keuangan dengan Presiden SBY.
"Oh belum (pembicaraan), tidak ada," tegasnya.
Sebagai rekan kerja di Kabinet Indonesia Bersatu II ini, Armida mengaku sangat menghargai dan mengagumi kepemimpinan dan prestasi yang dicetak oleh Sri Mulyani selama ini terutama terkait masalah reformasi birokrasi.
"Selama Beliau menjadi menkeu, banyak yang telah Beliau lakukan reformasi birokrari yang sifatnya internal di Kementerian Keuangan maupun nasional," tambahnya.
Selain mengangumi kinerja Sri Mulyani di dalam negeri, dirinya juga mengapresiasi dan respek terhadap prestasi Sri Mulyani di dunia internasional, sehingga tidak salah jika akhirnya Sri Mulyani ditunjuk oleh Bank Dunia untuk menduduki jabatan sebagai Managing Director.
"Tentu juga yang saya juga apresiasi dan respek adalah kepemimpinan leadership Bu Ani di forum-forum internasional itu sangat direncanakan seperti G20," tandasnya.(adn)
(rhs)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar