Sabtu, 08 Mei 2010

Menkeu Mundur, Hambat Dunia Usaha

Menkeu Mundur, Hambat Dunia Usaha
Kamis, 6 Mei 2010 - 16:06 wib TEXT SIZE : Rheza Andhika Pamungkas - Okezone
Menkeu Sri Mulyani. Foto: Koran SI JAKARTA - Mundurnya Sri Mulyani dari posisi Menteri Keuangan kabinet Indonesia Bersatu II akan menghambat perkembangan dunia usaha domestik secara umum walaupun tidak terlalu berpengaruh bagi sektor industri makanan dan minuman (mamin).
Hal tersebut diungkapkan Sekjen Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (Gapmmi) Franky Sibarani kepada okezone, saat acara konferensi pers pameran industri bahan pangan Food ingredient Asia (FiA) 2010, di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (6/5/2010).
"Menurut saya, perkembangan dunia usaha menjadi sedikit terhambat, karena apa yang dilakukan Sri Mulyani selama menjabat sebagai Menkeu sangat cepat dan tepat. Sehingga menimbulkan kepercayaan terhadap para pelaku industri baik dalam dan luar negeri," ujarnya.
Dengan adanya pengunduran diri tersebut, lanjutnya, sebagian dunia usaha Indonesia menjadi sedikit stuck karena harus menunggu setidaknya sampai Menkeu yang baru terpilih. "Tugas dari Menkeu selanjutnya tidak mudah. Karena harus menumbuhkan kepercayaan dari para pelaku dunia usaha," pungkasnya.
Seperti diketahui, Sri Mulyani mundur dari posisi Menteri Keuangan yang telah dijabatnya sejak 2005, menyusul promosi Presiden Bank Dunia Robert Zoellick terhadap dirinya sebagai Managing Director Bank Dunia.
Sri Mulyani akan memulai tugasnya pada 1 Juni sebagai salah satu dari tiga direksi bank tersebut menggantikan mantan menteri keuangan El Salvador Juan Jose Daboub.
(ade)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar