Rabu, 14 Oktober 2009

Pin Bergambar Nabi Muhammad Beredar di Makassar

Rabu, 14/10/2009 17:46 WIB
Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Makassar - Pin atau bros bergambar seorang pria yang disebutkan sebagai Nabi Muhammad beredar di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Peredaran pin ini meresahkan masyarakat, khususnya umat Islam.
Berdasarkan penelusuran detikcom, pin tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang anggota Forum Komunikasi Muslimah Makassar. Pin tersebut milik seorang wanita berinisial HDY.
Namun HDY mengaku, dia bukan pemilik pertama benda tersebut. Pin itu diperolehnya dengan cara membeli seharga Rp 20 ribu dari seorang wanita bernama MAR. HDY dan MAR selama ini memang kawan bisnis busana muslimah.
Pin yang menghebohkan itu berbentuk bundar, berdiameter sekitar 5 cm dan berwarna dasar hijau muda. Pada pin itu, gambar wajah pria yang disebutkan sebagai Nabi Muhammad sangat tampan.
Hidungnya tampak mancung dengan bibir yang tidak tipis maupun tebal. Alisnya juga terlihat tebal rapi. Demikian pula dengan matanya yang berwarna cokelat. Kepalanya tertutup sorban putih bergaris-garis hijau. Di sebelah telinga kanan terlihat gulungan sorban yang menyerupai kembang.
Gambar hanya tampak sampai leher saja. Di bawah gambar, ada tulisan Arab berbunyi Muhammad Rasulullah Sallallahu Alaihi wa Alihi Wassalam.
Tulisan Muhammad Rasulullah berhuruf besar. Hampir sepuluh kali lebih besar dibandingkan tulisan Sallallahu Alaihi Wa Alihi wa Sallam. (mna/iy)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar