Selasa, 21 Juli 2009

Hilangkan Stres dengan Garam Laut

Hilangkan Stres dengan Garam Laut.
By Irina Damayanti, Mutia Nugraheni
VIVAnews - Selasa, Juli 21VIVAnews - Perawatan tubuh menggunakan garam laut sudah dilakukan sejak zaman dulu. Biasanya, garam laut digunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Manfaat lainnya, garam laut juga bermanfaat untuk hilangkan stres.
Garam laut yang digunakan untuk perawatan merupakan hasil dari evaporasi air laut yang bentuknya seperti kristal. Garam yang digunakan biasanya diambil dari tempat yang jarang terjamah tangan manusia, sehingga masih banyak mengandung mineral, salah satu sumbernya adalah Laut Mati. Kandungan mineral pada garam laut seperti kalsium, potasium, magnesium, sulfat dan merkuri bisa membuat kulit lebih sehat dan segar.
Mendapatkan garam laut untuk perawatan tubuh juga tidak sulit, Anda bisa mendapatkannya di toko perawatan kecantikan. Tapi, jika Anda menginginkan garam yang berasal dari Laut Mati, harganya memang agak mahal. Karena garam laut mati memiliki kadar magnesium, kalsium, iodin, dan zat besi iron paling tinggi dibandingkan garam laut lainnya.
Nah, untuk menghilangkan stres, Anda bisa mandi dengan garam laut. Caranya sangat mudah dan bisa dilakukan di rumah. Yang harus Anda persiapkan adalah :
- Bak mandi dengan air hangat (suhunya tidak lebih dari 37 derajat Celcius)
- Garam laut sebanyak 300 gram, masukkan ke dalam bak yang telah diisi air hangat.
- Mandilah dengan air yang telah dicampur garam selama 10 hingga 15 menit.
- Kemudian lilit tubuh Anda dengan handuk yang sudah dibasahi air garam laut selama 10 menit.
Hal tersebut bisa mengurangi ketegangan dan tekanan pada saraf dan memberikan suplai ion positif pada tubuh. Jadi, tunggu apalagi segera mandi dengan garam laut untuk menghilangkan stres, selain itu, kulit pun akan lebih terlihat cerah dan bersinar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar