Kamis, 18 Juni 2009

TANDA KASIH GURU BAGI MURIDNYA

CATATAN BAGI KALIAN ANAK-ANAK KELAS III.C
Esok, Sabtu tanggal 20 Juni 2009 kalian anak-anak akan menerima raport kenaikan kelas. Kenaikan dari Kelas III ke Kelas IV. Ibu ucapkan selamat kepada kalian bagi yang naik. Untuk yang tinggal kelas, jangan berkecil hati. Anggaplah kemenangan yang tertunda. Tahun Pelajaran yang akan datang, bagi yang naik, mudah-mudahan di Kelas IV nanti belajar lebih rajin. Jadilah anak yang pintar agar berbudi pekerti yang luhur. Hanya itulah tugas kalian selama bersekolah. Jangan kalian sia-siakan waktu dan kesempatan. Betapa besar jasa Ibu dan Ayah kalian dalam membesarkan kalian untuk menjadikan seorang anak yang baik, pintar dan berhasil mencapai cita-cita. Ingat tidak semua anak bisa menikmatinya. Bersyukurlah kalian kepada Allah SWT karena dilahirkan dari Ibu dan Ayah yang berkecukupan dan mampu membiayai kalian untuk bersekolah dan kuliah.
Anak-anakku sekalian!
Nilai yang kau dapatkan dan tertulis dalam raport adalah prestasi kalian selama setahun. Itulah hasih jerih payah kalian belajar. Apapun yang tertulis di situ telah menjadikannya sebuah catatan (nilai raport, red) yang patut kalian terima. Bisa jadi bahan renungan untuk catatan yang menurut kalian belum dianggap baik. Tersenyum, tentunya bagi yang memang mendapatkan catatan sesuai harapannya. Catatan baik dan buruk adalah dua mata yang saling berdampingan dan berjalan beriringan. Oleh karena itu apapun jadinya semuanya harus diambil hikmah yang positif. Catatan baik, tak perlu menjadikan diri menjadi sombong, karena suatu saat catatan burukpun akan datang. Begitu juga catatan buruk, tidak juga dijadikan sesuatu yang membebani sehingga diri kita menjadi merasa bersalah. Sang Waktu masih terus berjalan dan terus membawa kita akan adanya suatu titik pusaran. Kata orang ada up dan ada pula down. Tidak mungkin selalu di bawah. Juga sebaliknya selalu berada pada titik atas.
Satu tahun kalian berkiprah dan berusaha dengan susah payah meraih prestasi guna mendapatkan catatan baik harus diajdikan modal perjuangan berikutnya. Insya Allah! Di ruang dan waktu yang akan datang kalian pasti mampu. Kalian adalah anak-anak unggulan Ibu yang amat berharga dan memberikan nilai kenangan yang tidak mungkin Ibu lupakan dan terlupakan. Jadilah kalian murid Ibu yang tetap dan terus unggul dimanapun kalian berada. Sebuah janji pada kalian yang harus ditanamkan adalah: BERIKAN YANG TERBAIK BAGI DIRIMU AGAR KELAK MEMBAWAMU KE ARAH SUKSES YANG DAPAT MEMBAHAGIAKAN IBU DAN AYAH KALIAN.
Sekali lagi Ibu ingin menyampaikan selamat naik kelas dan berprestasilah di Kelas IV, semoga menjadi anak yang pandai dan budiman. Oh, ya! Ibu juga ingin menyampaikan terimakasih atas surat-surat kalian kepada Ibu. Mengharukan pujian dan kritik yang kalian sampaikan. Maaf bila dalam setahun Ibu melakukan sesuatu yang tidak berkenan di hati kalian. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar